Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Dorong Atlet Lebih Berprestasi

  • Oleh Asprianta
  • 16 September 2021 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang mendorong para atlet asal Bumi Handep Hapakat untuk lebih berprestasi. Dorongan itu disampaikan dalam acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 yang digelar secara virtual, belum lama ini.

“Saya harap , KONI dan Dispora Pulpis tetap akan mendorong para atlet untuk lebih berprestasi dengan melakukan pembinaan terhadap atlet yang ada di Kabupaten Pulang Pisau," kata Bupati Pulpis itu. 

Menurut Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu ada beberapa cabang olahraga di Kabupaten Pulpis yang bisa didorong prestasinya di kancah nasional. Di sisi lain, pemkab juga akan mendorong munculnya prestasi-prestasi baru di bidang olaharga dengan mendorong atlet-atlet yang sudah ada dan memunculkan bibit atlet baru.

"Kami akan terus berupaya untuk mencari jalan keluar untuk itu. Di tengah kondisi yang serba terbatas ini," ucap Taty.

Dalam kegiatan tersebut bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau Sukarja dan beberapa pengurus Komite Nasional Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau. 

Haornas tahun ini mengangkat tema, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menuju Indonesia maju.

“Harapannya dengan DBON menuju Indonesia maju para atlet bisa lebih maju dan berprestasi sesuai arahan Ibu Bupati yang sejalan dengan harapan dari Kemenpora," tambah Kepala Dispora Pulpis Sukarja.

Dengan demikian, lanjut dia, para atlet bisa lebih membanggakan daerah asal dan negara Indonesia.

"Meskipun saat ini Indonesia termasuk Kabupaten Pulang Pisau masih dilanda pandemi Covid-19, harapan kita para atlet bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan daerah kita," harap Sukarja. 

Untuk mewujudkan hal itu Sukarja mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Pulag Pisau.  Sukarja berharap, meski dalam masa pandemi para atlet bisa tetap bersemangat untuk lebih prestasi dan lebih maju.

Berita Terbaru