Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Sukamara Gelar Diklat Keamanan Pangan dan Perizinan Pelaku UMKM

  • Oleh Norhasanah
  • 16 September 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - TP PKK Kabupaten Sukamara menggelar diklat keamanan pangan dan perijinan pelaku UMKM di Bumi Gawi Barinjam pada Kamis, 16 September 2021. 

Ketua PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan, diklat yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam menunjang pengembangan usaha rumahan yang dilakukan saat ini. 

"Disaat pandemi covid-19 saat ini, tidak boleh menghalangi keamanan pangan bagi kalangan usaha mikro, kecil dan menengah," ucapnya.

Dirinya menginginkan, pelaku UMKM bisa lebih memperhatikan keamanan pangan terutama dalam pengolahan produksinya, dengan harapan produk UMKM tersebut dapat menjadi produk unggulan dan  bernilai ekonomis tinggi.

"Semoga untuk ke depannya kegiatan ini bisa terus berlanjut, supaya para pelaku industri rumah tangga bisa lebih mengerti tata cara yang benar tentang pengolahan produk makanan," harap Zulaiha.

Dalam momen itu, Ketua PKK Sukamara meminta agar peserta yang mengikuti kegiatan dapat memanfaatkan diklat tersebut dengan mengambil ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para narasumber.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat berlangsung hingga akhir. Selain itu, saya juga berharap, agar para peserta bisa mengikuti acara ini secara saksama dan bisa mengambil tiap pelajaran di dalamnya," tukas Zulaiha.

Acara yang digelar di aula SMP Negeri 1 Sukamara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio beserta unsur forkopimda dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru