Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Sukamara: Kembangkan UMKM Perlu Ada Pemdampingan

  • Oleh Norhasanah
  • 16 September 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya menunjang pengembangan usaha rumahan para pelaku UMKM di Kabupaten Sukamara, sehingga perlu adanya pendampingan.

"Pelaku UMKM membutuhkan pendampingan agar makin bisa meyakini masyarakat terkait keamanan pangan," kata Ketua PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio pada acara diklat keamanan pangan dan perijinan pelaku UMKM, Kamis, 16 September 2021.

Menurut dia, edukasi jelas dibutuhkan agar mereka makin memahami bahwa berbisnis tidak sekadar menjual pangan saja, namun produk yang dijual harus terjamin keamanannya, sehingga memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

"Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab kita bersama. Sebab pangan yang masuk ke tubuh manusia sangat berpengaruh bagi kondisi kita," ujar Zulaiha.

Dirinya menginginkan, pelaku UMKM bisa lebih memperhatikan keamanan pangan terutama dalam pengolahan produksinya, dengan harapan produk UMKM tersebut dapat menjadi produk unggulan dan  bernilai ekonomis tinggi.

"Semoga untuk ke depannya, melalui diklat ini para pelaku industri rumah tangga bisa lebih mengerti tata cara yang benar tentang pengolahan produk makanan," harap Zulaiha.

Diklat keamanan pangan dan periZinan pelaku UMKM yang digelar di aula SMP Negeri 1 Sukamara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio beserta unsur forkopimda dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru