Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Targetkan Vaksinasi Capai 70 Persen Hingga Oktober

  • Oleh Hendri
  • 16 September 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menargetkan 70 persen penduduk setempat telah mendapatkan vaksin Covid-19 paling lambat sampai Oktober 2021.

"Kalau tidak ada kendala pasokan vaksin, akhir September atau awal Oktober tercapai 70 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Kamis, 16 September 2021.

Dia menyebutkan target tersebut sangat realistis karena saat ini masyarakat yang telah divaksin dosis pertama mencapai 60,98 persen dan dosis kedua mencapai 36,20 persen.

Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi. Vaksin yang digunakan oleh pemerintah setempat ialah vaksin jenis sinovac dan moderna.

“Dengan 70 persen dari populasi telah divaksinasi  ampai dosis 2 diharapkan kekebalan kelompok atau herd immunity, kalau herd immunity sudah terbentuk, penularan juga akan semakin sempit," ujarnya.


Meski begitu, kemungkinan terpapar masih tetap ada hanya saja gejalanya lebih ringan bahkan bisa tanpa gejala.

"Kalaupun juga terpapar sudah divaksin, pasti gejalanya ringan bahkan sering tanpa gejala. Itu lah tujuan vaksin ini dilakukan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru