Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

514 Pelajar SMP di Muara Teweh Divaksinasi Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 16 September 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara bergerak cepat. Begitu vaksin datang, 514 orang pelajar SMP atau sederajat langsung diberikan vaksinasi.  Kegiatan digelar selama dua hari di gedung balai Antang Muara Teweh.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo pada Kamis, 16 September 2021 mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP sederajat ini berlangsung pada hari Selasa dan Rabu.

Vaksin dilakukan oleh petugas Puskesmas Melayu, biasa disebut juga Puskesmas Muara Teweh. Jumlah pelajar SMP yang divaksin pada Selasa yakni 284 orang dan Rabu berjumlah 230 orang.

“Dengan total berjumlah 514 pelajar selama dua hari vaksinasi,” katanya.

"Saat ini untuk remaja kategori pelajar SMP. Nanti ada waktu khusus untuk pelajar SMA, Aliyah, dan Tsanawiyah," tambah Siswandoyo.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan baik dan lancar, tetapi Siswandoyo tetap mewanti-wanti agar warga displin menaati protokol kesehatan 5M.

"Meskipun sudah divaksin, tetap harus menaati prokes," ucap Jubir Satgas Covid-19 Barito Utara ini.

Sekadar informasi,  jumlah siswa rentang usia 12-17 tahun di Barito Utara adalah 6.877 siswa. Terbagi menjadi 3.640 siswa laki-laki dan 3.237 siswa perempuan.

Para pelajar SMP atau sederajat dalam mengikuti vaksinasi dosis kedua ini diharapkan membawa kartu vaksin dosis pertama. Kemudian, diharuskan membawa kartu KIA (Kartu Identitas Anak) atau foto copy kartu keluarga (KK) yang jelas dan nomor ponsel yang aktif. Selanjutnya, menggunakan seragam sekolah.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru