Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diklat Keamanan Pangan dan Perizinanan UMKM Diharapkan Tingkatkan Kewirausahan Ibu-Ibu

  • Oleh Norhasanah
  • 16 September 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Diklat keamanan pangan dan perizinan pelaku UMKM yang digelar PKK Sukamara pada Kamis, 16 September 2021 diharapkan dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan para kader PKK dan penggiat UMKM.

"Saya berharap hasil dari kegiatan ini akan dapat diaplikasikan secara permanen dan massal pada seluruh masyarakat dan UMKM," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membuka acara.

Melalui diklat tersebut juga, dapat memberikan dampak positof terhadap peningkatkan jiwa kewirausahaan ibu-ibu PKK dan para penggiat Usaha Mikro, Kecil dan Menegah.

"Dengan kegiatan ini, semua peserta bisa lebih krearif mengembangkan beragam menu plahan dan pangan lokal, dengan tetap mengedepankan  faktor keamanan dan kandungan nilai gizi," harap Windu.

Sebab, dengan meningkatnya kreatifitas dan inovasi serta nilai tambah produksi pangan lokal di Kabupaten Sukamara, pada akhirnya akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

"Oleh karena itu, kepada perangkat daerah terkait, agar memfasilitasi dan memediasi industri rumah tangga serta tata cara meningkatkan pemasaran produk olahan tersebut, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga," pesannya.

Sementara itu, Ketua PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan, diklat yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam menunjang pengembangan usaha rumahan yang dilakukan saat ini. 

"Semoga untuk ke depannya, melalui diklat ini para pelaku industri rumah tangga bisa lebih mengerti tata cara yang benar tentang pengolahan produk makanan," tukas Zulaiha. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru