Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Palangka Raya Optimis Herd Immunity Tercapai Tahun Ini

  • Oleh Hendri
  • 16 September 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo optimis herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 bisa tercapai tahun ini.

"Kita optimis herd immunity bisa tercapai tahun ini bahkan kalau tidak ada kendala sampai oktober ini bisa jadi sudah 70 persen tuntas vaksinasi sampai dosis kedua," katanya, Kamis, 16 September 2021.

Dia menyebutkan, saat ini masyarakat yang telah vaksin dosis pertama mencapai 60,98 persen dan dosis kedua mencapai 36,20 persen.

Menurut dia, vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat setempat sama sekali tidak mengalami kendala yang berarti. Pasalnya, antusias masyarakat sangat tinggi ditambah banyaknya dukungan dari berbagai pihak.

"Apalagi saat ini distribusi vaksin sudah lancar, kalau awal-awal kemaren memang sempat lambat distribusinya karena ada varian delta dan sebagainya," jelasnya.

Meski kekebalan itu tercapai, kemungkinan terpapar setelah vaksin masih tetap ada, hanya saja gejalanya lebih ringan bahkan bisa tanpa gejala. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru