Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Sambut Baik Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Penyandang Disabilitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 September 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo menyambut baik adanya pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi warga penyandang disabilitas.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Kapuas di Rumah Singgah Loka Bina Karya Kapuas. Vaksinasi itu sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Penyandang disabilitas jiwa juga bagian dari warga negara, sehingga jaminan hidupnya untuk mendapatkan perlindungan kesehatan berada di bawah naungan pemerintah," katanya, Kamis, 16 September 2021.

Menurut dia langkah Dinas Sosial tersebut sudah sangat bagus, sebab para penyandang disabilitas itu juga menjadi prioritas vaksinasi pemerintah.

“Mereka juga punya hak yang sama sebagai warga negara dalam hal mendapatkan fasilitas kesehatan, dalam hal ini Vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk perlindungan, sehingga kami apresiasi," ucapnya.

"Sehingga seluruh lapisan masyarakat Kapuas bisa mendapatkan vaksin di tengah masa pandemi saat ini," tuturnya.

Selain itu, dia berharap dengan telah dilaksanakannya vaksinasi covid-19 ini maka penyebarannya dapat terus ditekan, sehingga pandemi bisa berakhir.

"Kami apresiasi kegiatan tersebut, juga terhadap para tenaga medis yang telah melaksanakannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru