Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Baru di Kotim Harus Cepat Melakukan Penyesuaian

  • Oleh Naco
  • 16 September 2021 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson menekankan pasca pelantikan dan persegeran pejabat baru dilingkungan Pemkab Kotim menambah akselerasi masing-masing satuan organisasi perangkat daerah. 

Terlebih pejabat baru harus mampu secara cepat menyesuaikan apalagi ini kondisinya menjelang akhir tahun anggaran.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada semua pejabat yang sudah dilantik dan diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas baru, tetapi juga disamping itu kami menekankan agar segera melakukan penyesuaian dengan lingkungan kerja baru mengingat kondisi saat ini terlebih menjelang akhir tahun anggaran,”kata Rinie, Kamis, 16 September 2021.

Ia juga menyebutkan saat ini kondisi tidak seperti biasanya. Apalagi bekerja di tengah pandemic Covid-19 ini dengan target pemerintah untuk menggerakan kembali segala sektor untuk pemulihan kondisi perekonomian, sosial, pendidikan dan kesehatan.

Rinie menghadiri pelantikan sejumlah pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemkab Kotim. Dirinya ini menyebutkan penyegaran di lingkungan pemerintah ini merupakan bagian dari upaya untuk mencari formulasi yang cepat untuk para eksekutor yang jadi kaki tangan kepala daerah itu nantinya.

Menurut Rinie, tentunya estafet kepemimpinan di SOPD tidak membuat pengaruh yang signifikan terhadap berbagai kegiatan yang saat ini sudah berjalan.

Kepala SOPD yang baru harus cepat bergerak untuk menunjukan kinerja kepada daerah itu. Apalagi ini sudah menjelang  akhir tahun anggaran.

"Saya kira estafet di internal SOPD tidak lantas mempengaruhi kegiatan sudah dan akan berjalan,” tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru