Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Tetap Waspada Meski Banjir Mulai Surut

  • Oleh Hendri
  • 16 September 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam tiga hari terakhir ini debit air di Kota Palangka Raya mengalami penurunan 10 sampai 20 centimeter. Hal tersebut dikarenakan beberapa hari yang lalu intensitas hujan tidak terlalu tinggi dan sempat tidak terjadi hujan sama sekali.

Meski begitu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin tetap meminta warganya agar tetap waspada mengingat cuaca akhir-akhir ini tidak menentu kadang-kadang hujan lebat dan terkadang panas.

“Debit air sudah menurun saya tetap mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana banjir karena cuaca sedang tidak menentu kadang terjadi hujan terkadang panas," katanya, Kamis 16 September 2021.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada warga bahwa di musim seperti ini berbagai macam penyakit juga perlu diwaspadai, seperti DBD, diare dan sebagainya dan hal itu perlu dicegah dengan tetap menerapkan pola hidup sehat.

“Mari bersama kita cegah berbagai potensi yang membahayakan kesehatan, ingat tetap waspada dan terapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari berbagai penyakit maupun Covid-19,” ungkapnya.

Ia berjanji akan mengupayakan semua warga yang terdampak banjir kiriman tersebut  mendapatkan bantuan berupa sembako dari pemerintah. Ia juga sudah menugaskan seluruh pejabat untuk melakukan pendataan warga terdampak. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru