Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Sampaikan Hasil Reses Kelompok, Ini Usulan yang Paling Menonjol

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 September 2021 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur menggelar rapat paripurna penyampaian hasil kunjungan dalam daerah atau reses kelompok pimpinan dan anggota DPRD, Kamis, 16 September 2021.

Hasil reses yang berisi usulan atau aspirasi dari masyarakat tersebut dibacakan secara bergantian oleh masing-masing juru bicara dari daerah pemilihan I, II dan III.

"Hasil reses itu sudah resmi kami sampaikan dan nanti juga segera disampaikan secara tertulis ke pemerintah daerah agar dapat diakomodir," ujar Wakil Ketua I DPRD, Ariantho S Muler.

Menurutnya, jika usulan dari masyarakat sifatnya tidak mendesak, DPRD berharap dapat menjadi pokok pikiran yang masuk pada tahun anggaran 2022.

"Namun yang sifatnya mendesak dan menyangkut hajat hidup masyarakat secara luas kami berharap bisa terakomodir dalam APBD perubahan tahun 2021 ini," jelas wakil rakyat dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI ini.

Arianto mengungkapkan, usulan yang paling menonjol masih seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu infrastruktur karena banyak ruas jalan yang belum rampung.

"Kami menyadari bahwa saat ini kita mengalami keterbatasan anggaran namun kami mengharapkan nanti tetap ada tindak lanjut dari kegiatan tersebut," lanjutnya.

Selain itu usulan yang juga banyak disampaikan masyarakat yakni terkait perekonomian seperti peningkatan ekonomi kerakyatan dan penyediaan lapangan kerja. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru