Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Berupaya Tingkatkan Produksi Pangan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 16 September 2021 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan terus berupaya meningkatkan produksi pangan kepada masyarakat dengan menyediakan pangan yang beragam.

"Pemenuhan pangan sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio diacara diklat keamanan pangan dan perijinan pelaku UMKM, Kamis, 16 September 2021.

Sehingga pemeritah akan terus berupaya meningkatkan produksi pangan dengan menyediakan pangan yang beraneka ragam dan mewujudkan tingkat kecukupan pangan masyarakat. 

"Selain itu kita juga akan berupaya meningkatkan nilai tambah dan daya saing komoditas pangan yang diharapkan dapat menembus pasar lokal maupun nasional dan salah satunya melalui melaui UMKM," ujarnya.

Selain itu dalam mempercepat pemahaman masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi pangan beragam gizi seimbang dan aman serta dalam rangka meningkatkan kreasi dan nilai tambah produk pangan lokal oleh pelaku UMKM yang bernilai komersial.

"Sehingga melalui kegiatan diklat keamanan pangan dan perijinan pelaku UMKM ini merupakan salah satu cara pengenalan, edukasi dan pendampingan kepada masyarakat," tutur Windu.

Ketua PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan diklat yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam menunjang pengembangan usaha rumahan yang dilakukan saat ini. 

"Semoga untuk ke depannya, melalui diklat ini para pelaku industri rumah tangga bisa lebih mengerti tata cara yang benar tentang pengolahan produk makanan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru