Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Jemms Wood Alam Semesta Serahkan Bantuan Kayu untuk Amankan Perabotan Rumah Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 September 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat naiknya muka air Sungai Arut sebagai dampak tingginya curah hujan yang menyebabkan ratusan rumah di bantaran sungai terendam.

Saat ini keberadaan papan dan balok kayu sangat diperlukan warga untuk membuat panggung atau dadampar guna menaikkan barang perabotan rumah.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan papan dan balok kayu, maka PT Jemms Wood Alam Semesta sebuah perusahaan pengolahan kayu menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga dibeberapa kelurahan yang warganya terdampak banjir.

Mewakili CEO PT. Jemms Wood Alam Semesta, Jemmy Adrianor Rasyid, Manager Legal dan CSR, Muhammad Natsir, Kamis, 16 September 2021 di Kantor Kelurahan Mendawai menyerahkan bantuan kayu tersebut.

"Bantuan ini merupakan ide dari Bapak CEO yaitu Jemmy Adrianor Rasyid agar bisa sedikit meringankan beban warga yang terpaksa membeli papan atau balok kayu guna membuat panggung untuk mengamankan perabotan rumah mereka agar tidak terendam air," jelasnya.

Karena, menurut informasi yang diterimanya saat ini ditingkat penjual papan, lantaran keberadaanya diperlukan warga, tentunya papan tersebut mengalami kenaikan harga.

"Hari ini sekitar 5 truk atau sekitar 50 kubik bantuan papan dan balok berbagai jenis kami serahkan melalui Kelurahan Mendawai. Nantinya bantuan tersebut bakal didistribusikan pada beberapa kelurahan yang warganya terdampak banjir akibat naiknya muka air Sungai Arut yaitu Kelurahan Mendawai, Kelurahan Mendawai Seberang, Kelurahan Raja, Kelurahan Raja Seberang," jelasnya.

Lurah Mendawai, Rahadian Syahmi menjelaskan keberadaan papan dan balok kayu berbagai jenis ini memang sangat diperlukan warga yang terdampak banjir guna mengamankan barang di rumahnya.

"Tentunya saya mewakili warga sangat berterima kasih pada Bapak Jemmy Adrianor Rasyid selalu CEO PT. Jemms Wood Alam Semesta yang tanggap membantu warga sesuai apa yang dibutuhkan," jelasnya.

Terkait masalah pendistribusian kayu tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kelurahan lain. "Nantinya masing-masing RT pada kelurahan yang terdampa banjir diminta untuk mendata warga yang memerlukan kayu tersebut dan mereka yang membagikan pada warganya," jelasnya.

Menurutnya lantaran kualitas kayu tersebut cukup baik, maka harapannya bila nantinya banjir sudah surut warga tetap bisa menympan kayu-kayu tersebut di rumahnya dengan baik sebagai bentuk antisipasi.

"Sehingga bila kondisi air sungai kembali naik dan berpotensi masuk rumah, warga sudah ada persiapan kayu untuk membuat panggung atau dadampar, sehingga tidak perlu lagi membeli," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru