Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kalteng akan Berusaha Maksimal pada Gelaran PON Papua

  • Oleh Donny Damara
  • 16 September 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua KONI Kalteng, Edy Raya Samsuri mengatakan pihaknya bersama para atlet akan berusaha maksimal pada gelaran PON XX Papua kali ini.

Setidaknya mereka dapat mempertahankan peringkat bahkan memperbaikinya dari tahun sebelumnya. Pada PON XIX di Jawa Barat 2016 Kalteng berada di ranking 26.

"Pada waktu itu kita memperoleh 3 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu. Pada PON kali ini kita tetap akan bekerja keras memperbaikinya serta berusaha maksimal," ujarnya Kamis, 16 September 2021.

Dia mengatakan ada sekitar 250 orang yang diberangkat ke PON XX Papua tahun 2021 yang terdiri dari 128 atlet, 43 pelatih, 19 official, 19 manager serta 46 official kontingen.

Untuk keberangkatannya sendiri akan dibagi mebjadi 4 cluster penyelenggara yakni cluster Kota Jayapura yaitu diikuti oleh binaraga, sofball & baseball, volly pasir, bulu tangkis, dayung, sepak takraw, tae kwondo dan tinju.

Kemudian cluster Kabupaten Jayapura yang terdiri dari renang, panahan dan menembak. Lalu, cluster Kabupaten Merauke terdiri dari anggar, bermotor, catur dan sepakbola putri. Terakhir, cluster Kabupaten Mimika terdiri dari atletik, panjat tebing dan billiard.

"Harapan kita para atlet yang mengikuti setiap cabor itu agar bisa bekerja keras dan maksimal supaya dapat menghasilkan medali dan membawa nama harum Bumi Tambun Bungai," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru