Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Sosial Bersama Gubernur Kalteng Salurkan Program PKH

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 September 2021 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Sosial bersama Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain PKH bantuan yang diserahkan juga berupa Program Bantuan Pangan non Tunai (BPNT)/Program Sembako untuk masyarakat Kalteng.

“Ibu sudah pernah disurati suruh ke bank ambil buku atm,” sapa Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Hotel Aurila Palangka Raya, Kamis 16 September 2021.

PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat.

Melalui PKH, keluarga miskin didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan.

Termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

PKH diarahkan untuk menjadi episentrum dan center of excellence penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru