Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Sosial Semprot Kepala Dinas Sosial Katingan Gara-gara Bansos, Begini Ceritanya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 September 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Menteri Sosial, Tri Rismaharini "menyemprot" Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan gara-gara data penerima bantuan sosial atau bansos di bumi penyang hinje simpei ini, Kamis 16 September 2021.

Ya, hari ini Mensos melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Katingan untuk melihat langsung pasca banjir dan memberikan bantuan sosial dari Kementerian Sosial di Taman Religi Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir.

Saat itu Mensos menanyakan beberapa perwakilan warga penerima bansos dari Kementerian Sosial. Saat menanyakan terkait apa ada bantuan dari pemerintah selama ini, perwakilan warga penerima bantuan sosial itu yang sebagian ibu-ibu lanjut usia mengaku bahwa mereka selama ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH dan lainnya.

"Pak Kadis, ini lo gak ada yang nerima nih saya tanya," kata Mensos Tri Rismaharini dihadapan Kepala Dinas Sosial Katingan, Elmon Sianturi dan Wagub Kalteng Edy Partowo. 

Mendengar pertanyaan yang dilontarkan Mensos, Kadinsos Katingan Elmon Sianturi kemudian menjawab. "Jadi mohon maaf ya Bu, jatah kita ini masalah bansos terbatas," ucap Elmon Sianturi.

Pernjelasan Kadinsos Katingan Elmon Sianturi lantas dijawab dengan nada tinggi oleh Mensos Tri Rismaharini. "Siapa yang ngomong jatah itu bapak, siapa yang ngomong jatah," kata Mensos. 

"Bapak tahu, saya menambah 5.900.000 usulan daerah, kalau bapak tidak manfaatkan itu salah bapak," kata Mensos dengan nada tinggi. Mendapat komentar demikian dari Mensos, lalu Kepala Dinas Sosial Katingan Elmon Sianturi menjawab. "Yang kami dapatkan pun tidak banyak," jawab Elmon Sianturi.

Jawaban Kadinsos Katingan lalu dijawab oleh Mensos. "Astagfirullah hal adzim. Pak, bapak bisa ngusulkan, bapak tidak bisa komunikasi berarti, kenapa daerah lain bisa," imbuh Mensos Tri Rismaharini.

Mensos ke Katingan dalam rangka melakukan kunjungan kerja pasca banjir di Kasongan dan memberikan bantuan sosial bagi warga terdampak banjir. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru