Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Tanam 1000 Pohon Peringati Hari Ozon Sedunia

  • Oleh Norhasanah
  • 16 September 2021 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menanam sebanyak 1.000 pohon di Hutan Kota Pinang Merah Kabupaten Sukamara dalam rangka memperingati hari ozon sedunia.

Plt Kepala DLH Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan peringatan Hari Ozon Sedunia jatuh pada 16 September dan melaksanakan beberapa kegiatan mulai dari penanamn pohon dan pelepasan burung.

"Peringatan ini tujuannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang lapisan pelindung bumi, banyak dari kita yang tidak menyadari pentingnya peringatan ozon ini," katanya.

Menurutnya tidak hanya dilakukan hari peringatan saja, namun juga harus dilakukan dengan membeli produk-produk ramah ozon dan jangan membudayakan memusnahkan sampah dengan membakar.

"Dengan bumi tetap hijau, maka lapisan ozon akan tetap terlindungi dan kita juga akan aman dari radiasi sinar matahari," ujarnya.

Penaman 1.000 pohon ini juga dihadiri Bupati Sukamara, Windu Subagio dan Wabup Sukamara, Ahmadi dengan melibatkan Pengelolaan Hutan Produkai (KPHP), Kader Anti Narkoba (KAN) dan Anggota Pramuka.

Jenis pohon yang ditanam mulai dari Balangeran 230 batang, Tanjung 50 pohon, Pantung 200 batang, Mahoni 230 pohon, Trembesi 50 pohon, Durian 20 pohon dan Palem Putri 50 batang, Asam Aram 20 batang pohon, Jengkol 100 pohon serta Tendo sebanyak 50 batang. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru