Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Diharapkan Tanam Satu Pohon Sebagai Penghijauan

  • Oleh Norhasanah
  • 16 September 2021 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebagai upaya penyelamatan ozon, maka masyarakat Kabupaten Sukamara diminta melakukan penanaman satu pohon sebagai bentuk penghijauan di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Hari ini diperingati sebagai Hari Ozon Sedunia, dimana kita harus menghijaukan bumi ini khususnya di Kota Sukamara," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Kamis 16 September 2021.

Oleh karena itu dia mengharapkan agar masyarakat dapat menanam satu pohon sebagai upaya penyelamatan ozon yang saat ini mulai menipis.

"Penyelamatan ozon ini bisa dimulai dengan kita menanam pohon dan saya berharap masyarakat bisa menaman pohon untuk penghijauan," ucapnya.

Dalam peringatan Hari Ozon Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Sukamara melakukan aksi penanaman pohon 1.000 batang di kawasan Hutan Kota Pinang Merah dengan melibatkan Pengelolaan Hutan Produkai (KPHP), Kader Anti Narkoba (KAN) dan Anggota Pramuka.

"Tema dalam peringatan ini adalah menjaga kita, makanan dan vaksin tetap dingin. Selain itu kita juga melakukan penanaman 1000 pohon dan pelepasan burung," ujar Plt DLH Sukamara, Syamsir Hidayat.

Sementara jenis pohon yang ditanam mulai dari Balangeran 230 batang, Tanjung 50 pohon, Pantung 200 batang, Mahoni 230 pohon, Trembesi 50 pohon, Durian 20 pohon dan Palem Putri 50 batang, Asam Aram 20 batang pohon, Jengkol 100 pohon serta Tendo sebanyak 50 batang. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru