Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Berperan Penting dalam Tingkatkan Roda Perekonomian

  • Oleh Nopri
  • 17 September 2021 - 00:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, perempuan berperan penting dalam meningkatkan roda perekonomian khususnya di masa pandemi.

"Oleh karena itu, menjadi tugas kita bersama untuk dapat memberdayakan perempuan, mendorong pelaku usaha perempuan agar dapat terus berinovasi," katanya, Kamis 16 September 2021.

Dia menjelaskan perempuan harus bisa menangkap berbagai peluang yang ada, misalnya dengan melakukan usaha sampingan yang berpotensi lebih mampu bertahan dari jenis usaha lainnya di tengah pandemi.

"Salah satunya seperti usaha di bidang makanan, produk kesehatan, dan teknologi informasi," ujarnya.

Selain itu kaum perempuan melalui perekonomian berbasis kreativitas yang banyak memanfaatkan perkembangan era digital akan menjadi kekuatan baru, serta diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi sehingga dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di tengah pandemi.

"Namun dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para perempuan untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru