Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter Spesialis RSUD Pulang Pisau Bertambah

  • Oleh Asprianta
  • 17 September 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka mengerjai target akreditasi atau Kelas B, Rumah Sakit Umum Daerah Pulang Pisau (RSUD Pulpis) terus melakukan pembenahan infrastruktur serta Sumber Daya manusia (SDM).

Kali ini RSUD Pulpis melakukan penambahan beberapa dokter (dr) spesialis diantaranya dokter penyakit dalam, dokter bedah, dokter anak, dokter gigi dan dokter spesialis lainnya.

“Kita memiliki tambahan dokter penyakit dalam, dokter bedah, dokter anak dan dokter gigi dan dokter spesialis lainnya juga ada. Untuk kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, saat ini sedang proses pengajuan,” kata Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Pulpis dr Muliyanto Budihardjo.

Dokter Mul sapaan akrab Direktur BLUD RSUD Pulpis itu menegaskan, pihaknya berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Untuk itu pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan infrastruktur serta Sumber Daya manusia (SDM) di BLUD RSUD Pulang Pisau.

“Rumah sakit itu harus berkembang secara terus menerus. karena di sini yang paling banyak memberikan pelayanannya kesehatan kepadam asyarakat,” ucap mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulpis itu.

Untuk itu, lanjutnya, semua harus dibenahi. Mulai dari fasilitas, infrastruktur hingga SDM. Sesuai dengan visi dan misi, menjadikan RSUD Pulang Pisau sebagai salah satu pilihan utama masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan.

“RSUD Pulang Pisau terus berbenah meningkatkan sarana dan prasarana, baik infrastruktur maupun SDM nya. Untuk peralatan kesehatan RSUD, semua sudah memenuhi standar akreditasi rumah sakit, dan sesuai standar," ungkapnya.

Mul juga menjelaskan, dalam rangka meraih target rumah sakit Kelas B, pihaknya terus melakukan banyak persiapan. Di antaranya pihaknya akan kembali menambah dokter spesialis mata, dokter THT, kulit dan kelamin.

Oleh karena itu Mul mengaku optimistis, dalam 2 tahun kedepan bisa mewujudkan RSUD Pulpid menjadi kelas B. Tentunya dengan dukungan dan kerja keras seluruh tim.

Berita Terbaru