Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Berupaya Cegah Stunting

  • Oleh Magang 1
  • 17 September 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong mengatakan pemerintah kabupaten fokus pada pencegahan stunting yang sejalan dengan pemerintah pusat.

“Upaya ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal,” ujar Jaya di Kuala Kurun, Jumat, 17 September 2021.

Saat ini, seluruh pihak di Kabupaten Gumas berupaya untuk melakukan pencegahan stunting, termasuk TP PKK Kabupaten Gumas yang baru saja melakukan bakti sosial di Desa Tumbang Sian, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Jumat, 16 September 2021.

Dia mengapresiasi kegiatan tersebut, apalagi mendatangkan dokter spesialis anak yaitu dr Azhar Kurniawan.

Hal itu merupakan salah satu upaya mengevaluasi pertumbuhan dan perkembangan anak, serta mendeteksi gangguan kesehatan yang terkait, sehingga ke depan orang tua dapat memberikan pengasuhan sesuai kondisi pada anak.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gumas, Mimie Mariatie Jaya S Monong menuturkan, bakti sosial bertujuan untuk memenuhi layanan KB dan kesehatan reproduksi yang berkualitas, mudah diakses dan terjangkau khususnya bagi wanita menikah usia subur.

Kemudian, menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi melalui upaya promotif dan preventif. Lalu menurunkan dan pencegahan stunting, sehingga dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan anak yang dimulai sejak ibu mengandung bayinya.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial di Desa Tumbang Sian diwarnai dengan pemasangan implan KB, pemeriksaan kesehatan anak, pembagian bingkisan kepada ibu hamil, dan lainnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru