Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah dan Warga Bersyukur atas Aksi Nyata Karang Taruna Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 September 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak sekolah dan warga yang berada di kawasan pendidikan di Jalan Ki Hajar Dewantara mengaku sangat terbantu dan bersyukur atas aksi nyata yang digagas oleh Karang Taruna Kotawaringin Timur. Kini, kawasan tersebut sudah bersih. Para pelajar pun tidak terganggu lagi oleh keberadaan sampah.

"Kami bersyukur berkat kegiatan ini, lingkungan kami kembali bersih," ungkap Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sampit, Lismayani, Jumat, 17 September 2021.

Selama ini, pihak sekolah bersama kecamatan, kelurahan dan warga sekitar tidak tinggal diam, berupaya membersihkan sampah, namun masih saja ada ulah oknum yang membuang sembarangan. 

Tentu saja hal itu membuat sekolah merasa terganggu dengan keberadaan sampah. Apalagi tumpukan sampah berada di kawasan sekolah yang notabene merupakan sekolah Adiwiyata yakni sekolah berwawasan lingkungan. 

Pihak sekolah juga mendukung penuh agar lokasi yang tadinya kumuh ini menjadi percontohan kawasan Bersih, Indah dan Nyaman (Beriman). Dengan harapan tak ada lagi oknum masyarakat yang seenak hatinya membuang sampah sembarangan. 

Hal senada diucapkan warga sekitar, keberadaan tumpukan sampah liar ini sangat menggangu. Apalagi di kawasan itu ada ribuan pelajar yang menuntut ilmu. Hal ini dirasa cukup memprihatinkan. 

"Bayangkan saja di sini ada tiga sekolah. Satu sekolah paling tidak ada 1.000 pelajar, tentu ini sangat mengganggu kesehatan sekolah. Termasuk juga kesehatan kami warga sekitar. Makanya kami berharap dan mendukung kegiatan ini berjalan rutin dan ada pengawasan ke depannya, " pungkas salah seorang warga. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru