Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Dapat Penuhi Kebutuhan Internet di Wilayah Pedesaan

  • Oleh Donny Damara
  • 17 September 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di era digitalisi seperti sekarang ini, internet sangatlah dibutuhkan seluruh masyarakat dari kota hingga sampai daerah pedesaan khususnya di Kalteng.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengharapkan kepada pemerintah supaya dapat memenuhi kebutuhan internet bagi masyarakat di wilayah pedesaan di provinsi ini.

"Ada begitu banyak wilayah pedesaan di Kalteng yang masih belum menikmati jaringan internet khususnya pada tingkat yang memiliki potensi dalam pengembangan industri," ucapnya, Jumat, 17 September 2021.

Dia mengatakan, terkait hal itu juga kerap kali menjadi aspirasi atau usulan masyarakat di wilayah pedesaan pada saat dirinya melaksanakan reses. Itu karena memang jaringan internet masih belum dinikmati kebanyakan masyarakat.

Apalagi di saat pandemi Covid-19 yang terjadi seperti sekarang ini. Ditambah dengan adanya imbauan dari pemerintah agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi.

Seperti memanfaatkan internet untuk mencari informasi, melakukan kordinasi melalui rapat online, menyebarkan informasi melalui media sosial. Bahkan kini dalam bidang industri, menggunakan sosial media untuk transaksi perdagangan dan juga pada bidang pendidikan yakni belajar secara daring.

"Semua itu tentunya memerlukan internet. Jadi memang jaringan internet yang stabil sangat dibutuhkan masyarakat saat ini," bebernya.

Oleh karenanya, masyarakat sangat berharap Pemprov Kalteng dapat memenuhi permintaan tersebut dengan membangun jaringan internet yang memadai.

Pemerintah juga dalam hal itu tidak bisa bekerja sendiri, akan tetapi dapat melakukan koordinasi atau kerjasama dengan pihak terkait dan juga bisa menyiapkan lahan untuk pembangunan tower di wilayah yang membutuhkan internet. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru