Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Restoran Cepat Saji di di Sampit Kedatangan Tamu Tak Diundang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 September 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para karyawan salah satu restoran cepat saji di Jalan MT Haryono, Sampit, Kotawaringin Timur, panik, Kamis, 16 September 2021.

Pasalnya ada tamu tak diundang masuk ke tempat bekerja mereka. Seekor ular kecil terlihat menyelinap masuk ke dapur. 

"Berdasarkan informasi yang disampaikan, pelapor melihat seekor anak ular berada di dalam ruang produksi atau dapur," kata Purwondo, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Jumat, 17 September 2021. 

Aai, karyawan restoran melapor ke petugas Disdamkarmat Kotim. Mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung bergerak ke lokasi. 

"Setiba di lokasi, kami menanyakan terlebih dahulu kepada pihak pelapor tentang keberadaan seekor anak ular tersebut terakhir dilihat," jelasnya. 

Setelah mendapatkan informasi bahwa seekor anak ular masih berada di dalam, petugas pun langsung diarahkan ke ruang dapur. 

Petugas berupaya melakukan pencarian di sekitar dapur. Tak berapa lama kemudian, petugas berhasil menemukan seekor anak ular kecil. Ular lidi itu ditemukan berada di rak piring di atas wastafel dan langsung diamankan petugas. 

Ular lidi atau ular tampar atau dengan nama latin Dendrelaphis pictus merupakan  ular yang tidak berbahaya bagi manusia. Namun bisa ular ini menurut berbagai sumber bisa membunuh seekor kobra. Yang jelas seberapa pun bahayanya hewan ini akan membuat panik bagi yang melihatnya apalagi jika berada di tempat umum. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru