Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tutup Pelatihan, Begini Pesan Kadis ke Pelaku UMKM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 September 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur, Kariato menutup pelatihan UMKM bertajuk, 'Pentingnya berwirausaha yang berkualitas di masa pandemi covid-19 bagi pelaku UMKM Kabupaten Barito Timur', Jumat, 17 September 2021.

"Kami berharap semua materi yang telah disampaikan oleh narasumber dalam beberapa hari pelatihan agar diimplementasikan dalam kegiatan usaha masing-masing peserta," ujar Kariato saat menutup pelatihan di lapangan tenis indoor Kompleks Olahraga Nansarunai Tamiang Layang.

Menurutnya, suka atau tidak suka pandemi ini masih belum berakhir, namun pelaku usaha harus dapat beradaptasi agar tetap dapat mengembangkan usahanya.

"Kita harus mulai hidup berdampingan dengan pandemi ini dengan mematuhi protokol kesehatan, merubah pola berusaha bahkan terus berkreasi dan berinovasi agar dapat bertahan di tengah pandemi ini," imbuhnya.

Kariato mengungkapkan, untuk terus mendampingi pelaku UMKM binaan, pihaknya menyiapkan grup WhatsApp sehingga setelah pelatihan, mereka masih dapat berkonsultasi atau bertukar informasi terkait kendala yang dihadapi dalam berwirausaha.

Pada penutupan itu, 6 pelaku usaha yang memenuhi syarat juga mendapatkan bantuan peralatan penunjang usaha dari Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang berupa mesin pompa air, mesin ukir, mesin jahit, oven gas dan mesin penggiling bumbu. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru