Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

11 Kabupaten di Kalteng Zona Kuning Penyebaran Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 17 September 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyebaran Covid-19 di Kalteng hingga saat ini sudah berangsur menurun. Hal ini terlihat dari data rilis aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 bahwa ada 11 kabupaten yang berada pada zona kuning penyebaran virus tersebut.

"Perkembangan terkini penyebaran Covid-19 di kabupaten dan kota di Kalteng secara berangsur-angsur mengalami penurunan ke zona kuning," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Erlin Hardi Jumat, 17 September 2021.

Dia mengungkapkan, adapun 11 kabupaten yang sudah berada pada zona kuning itu adalah Seruyan, Lamandau, Pulang Pisau, Kotawaringin Barat, Kapuas, Kotawaringin Timur, Sukamara, Barito Utara, Gunung Mas, Barito Selatan, Murung Raya, dan Katingan.

Sedangkan 2 daerah lainnya masih berada pada zona orange atau resiko sedang penyebaran Covid-19 yaitu Kota Palangka Raya dan Barito Timur serta daerah yang berada pada zona merah dan hijau tidak ada.

Disisi lain, dirinya teus menginmbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun beberapa wilayah di Kalteng saat ini mengalami penurunan penyebaran Covid-19.


"Kami juga minta kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 di kabupaten dan kota untuk terus memperhatikan zonasi penyebaran virus tersebut sehingga seluruh daerah di Kalteng ini dapat terbebas dari Covid-19 dan menjadi zona hijau," tandasnya. (DONNY D/B-7)
 

Berita Terbaru