Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan 3T Meski Covid-19 Menurun

  • Oleh Hendri
  • 17 September 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Fairid Naparin memastikan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) tetap ditingkatkan meskipun kasus konfirmasi Covid-19 dan jumlah pasien rawat inap mengalami penurunan.

"Praktik 3T sama pentingnya dengan penerapan perilaku 5M protokol kesehatan sehingga tetap harus ditingkatkan. Kita juga harus bersyukur dengan adanya penurunan kasus dalam beberapa minggu ini," katanya, Jumat, 17 September 2021.

Tujuan dari testing atau pemeriksaan dan tracing adalah untuk menemukan kasus-kasus baru secara cepat, sehingga bisa mencegah penularan dan mempercepat tindakan treatment untuk penyembuhannya.

Dia mengatakan, pemerintah bersama TNI, Polri dan lembaga lainnya akan terus berkoordinasi, memantau serta mengejar target tracing sebagai bentuk mitigasi terhadap penyebaran kasus Covid-19.

Sementara itu, Kepala tim uji Swab RSUD Kota Palangka Raya dr Mayawati E S Mewo menyampaikan saat ini testing Covid-19 cukup tinggi berkisar 250-300 orang per hari.

Testing tesebut gencar dilakukan di lokasi keramaian seperti kafe yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Upaya testing dilakukan bekerja sama dengan tim Satgas Covid-19. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru