Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Mulai Sosialisasikan Operasi Patuh Telabang 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 September 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kurang tiga hari lagi, Satlantas Polres Kotawaringin Barat akan melaksanakan Operasi Kepolisian "PATUH TELABANG-2021". Operasi kepolisian ini akan mulai dilaksanakan 20 September 2021 sampai 3 Oktober 2021.

"Melalui Operasi "PATUH TELABANG-2021-2021" kita tingkatkan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas, dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap," Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu C. Tri Hardiyanto, Jumat 17 September 2021.

Untuk itu diimbau masyarakat dan pengendara, agar melengkapi kelengkapan kendaraan dan juga kelengkapan pengemudi serta yang paling utama adalah tingkatkan disiplin protokol kesehatan.

"Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui dan memahami, bahwa dalam waktu dekat akan ada kegiatan Operasi Patuh Telabang 2021 di wilayah hukum Polres Kobar," jelasnya.

Beberapa point yang harus dipatuhi dalam berlalu lintas, yaitu agar menggunakan helm SNI, tidak melawan arus, sesuai batas kecepatan, tanpa knalpot brong, tidak dalam pengaruh alkohol, tidak mengoperasikan handphone, pengendara bukan dibawah umur dan gunakan safety belt.

Bayu menambahkan operasi kepolisian ini akan dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Pelaksanaannya selama 14 hari.

"Sosialisasi kita awali dengan menggunakan media sosial dan nantinya, juga akan dilakukan baik secara langsung turun ke jalan," ungkapnya.

Mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Operasi Patuh Telabang tahun ini selain fokus pada peningkatan kedisiplinan dan tertib berlalu lintas, Operasi Kepolisian juga bertujuan meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru