Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diundang Makan Bersama, Dandim Palangka Raya Dikasih Ramuan Tradisional Suku Dayak

  • Oleh Hendri
  • 17 September 2021 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf menerima undangan silahturahmi dan makan bersama di rumah Kelin (47) salah satu tokoh masyarakat Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Jumat, 17 September 2021.

Undangan itu juga dihadiri Pasi Teritorial Mayor Inf M Syafi'i dan Babinsa Serka Helprit bersama Kades Dahian Tambuk, Fendy, Perwakilan PT CAP, Wiwit, Sekdes Dahian Tambuk serta beberapa warga.

Hal tak disangka sekaligus menjadi kejutan dalam penutupan acara tersebut, Kolonel Rofiq diberikan sejumlah ramuan tradisonal berupa akar-akaran sebagai hadiah dan oleh-oleh dari warga setempat.

"Sangat luar biasa kebaikan masyarakat di sini. Maksud kedatangan kami kemari dalam pelaksanaan TMMD ke 112. Kami disambut dengan sangat baik dan terima kasih atas oleh-oleh ramuan tradisional ini," kata Dandim sambil menebar tawanya.

Sementara itu, Kelin mengungkapkan akar-akaran tersebut memilik banyak manfaat untuk kesehatan, penambah stamina, meningkatkan imun tubuh serta mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

"Masyarakat Kalteng sejak zaman dulu mengenal berbagai jenis tumbuhan yang bisa diminum atau digunakan untuk obat. Sehingga pada kesempatan ini kami ingin bagikan buat Dandim biar makin semangat dan kuat menjalani tugasnya," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru