Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.019 Keluarga Terdampak Banjir Kabupaten Pulang Pisau

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 September 2021 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan ada sekitar 1.019 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kabupaten Pulang Pisau.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBPK Kalteng Erlin Hardi melalui Sekertarisnya, Maria Cahaya menginformasikan sampai saat ini Kabupaten Pulang Pisau berstatus Siaga Darurat Banjir dengan total 3 kecamatan terdampak, di 10 desa.

“Kondisi terkini Kecamatan Kahayan Tengah (Pulang Pisau) ketinggian air 24 cm, panjang jalan yang terendam sekitar 741 meter,” ungkap Maria dalam keterangan data rilisnya, Jumat 17 September 2021.

Maria menyampaikan untuk wilayah tersebut dilakukan upaya pengaturan lalu lintas. Ruas jalan yang terendam banjir digunakan sistem buka tutup.

Sedangkan banjir di wilayah Kecamatan Jabiren Raya memiliki kedalaman air yang bervariasi mulai dari 77 cm sampai 110 cm.

Sebagai langkah penanganan di Kecamatan Jabiren Raya juga dilakukan pembentukan Pos Lap di titik banjir serta melakukan koordinasi dengan aparat desa. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru