Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Kerahkan Tim Bantu Korban Banjir Kotim dan Katingan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 September 2021 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Timur mengirimkan tim guna membantu korban banjir di wilayah itu dan di Kabupaten Katingan yang masih terjadi sampai kini. 

Pelepasan tim dilaksanakan di markas PMI Kotim, di Jalan Achmad Yani Sampit, Jumat 17 September 2021. Total 14 personel yang dikirim, terdiri dari anggota PMI Kotim dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim. 

Tim itu untuk membantu warga yang terdampak banjir di Desa Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim, dan Kabupaten Katingan. 

“Kami mengerahkan tim untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kotim, khususnya Kuala Kuayan dan di Katingan,” kata Ketua PMI Kotim, Supian Hadi. 

PMI Kotim juga menyalurkan bantuan logistik berupa 200 paket sembako. Bantuan ini didapat dari penggalangan yang dilakukan oleh PMI Kotim. 

"Sebagian merupakan titipan dari masyarakat yang memercayakan PMI Kotim untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir,” katanya. 

Tim ini nanti juga akan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap warga yang terdampak banjir di Kotim dan Katingan. Para personel ini nantinya akan menginap di lokasi banjir.

BPBD Kotim juga membantu dengan mengirimkan personel. Selain itu juga meminjamkan armada dan perahu untuk menyusuri desa yang tergenang banjir. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru