Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftaran Lomba Mural Karang Taruna Gratis

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 September 2021 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pendaftaran lomba mural yang digelar Karang Taruna Kotawaringin Timur, dipastikan tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan, akomodasi peserta hingga bahan lomba disediakan panitia. 

"Peserta tinggal datang bersama ide kreativitas. Akomodasi dan bahannya sudah disiapkan oleh panitia,” ungkap" Koordinator Satgas Beriman Karang Taruna Kotim, Zikrillah, 17 September 2021. 

Untuk akomodasi, panitia menyiapkan anggaran sebesar Rp 250 ribu per kelompok. Sementara untuk bahan dan material untuk membuat mural juga disediakan, yakni masing-masing bernilai bernilai Rp 500 ribu per kelompok.

Panitia menargetkan peserta berjumlah 42 kelompok dari 21 sekolah yang ada di sekitar Kota Sampit dan Kecamatan Kota Besi . Setiap sekolah diperbolehkan mengirimkan peserta maksimal 2 kelompok dengan setiap kelompoknya terdiri dari 5 orang.

Ia menjelaskan, lomba mural ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi ke-61 Karang Taruna Kotim. Temanya kali ini adalah Beriman (Bersih, Indah, dan Nyaman).

Ajang ini diharapkan menjadi wadah bagi para pelajar untuk berekspresi melalui seni mural. Serta, mendorong kreativitas masyarakat dalam berkarya. Di samping itu, sebagai media edukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru