Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Beri Pelatihan Tracer Gunakan Aplikasi Silacak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar pelatihan tracer dan swab antigen menggunakan aplikasi Silacak, bertempat di aula Mako Kodim setempat.

Kegiatan tersebut sebagai upaya penguatan kemampuan dan kompetensi prajurit. Sosialisasi aplikasi Silacak itu diikuti oleh para Danramil, Babinsa, yang ada di Wilayah Kodim 1011 Kuala Kapuas.

Pasi Ops Kodim 1011/Kuala Kapuas, Kapten Arh Yulius mengatakan, penggunaan aplikasi Silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat," katanya, Sabtu 18 September 2021.

Dengan adanya aplikasi silacak tersebut, lanjut dia diharapkan dapat membantu dan mengevaluasi tentang sebaran Covid-19 serta bagaimana penanganannya.


"Dengan demikian penyebaran covid-19 dapat terus ditekan. Juga bekerjasama dengan instansi terkait," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, mengharapkan aplikasi ini dapat jauh lebih berguna, terutama untuk mengetahui keberadaan Satgas demi menekan lajunya penyebaran Covid-19.

Peran aktif Babinsa, bersama Satgas tangkal Covid-19 sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 1011 Kuala Kapuas.

"Mudah-mudahan dengan Aplikasi silacak ini bisa membantu, mengevaluasi sebaran dari Covid-19, dan yang terpenting adalah bagaimana penanganannya. Semuanya ini tentunya juga membutuhkan dukungan dari masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru