Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Dibersihkan, Ada Lagi yang Buang Sampah di Kawasan Beriman

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 September 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Baru saja dibersihkan dengan gotong royong, kawasan percontohan Beriman (Bersih Indah dan Nyaman) di Jalan Ki Hajar Dewantara kembali dijadikan tempat sampah liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Sungguh keterlaluan, tidak punya hati. Padahal siangnya baru dibersihkan. Apa mereka tidak kasihan sama yang membersihkan capek-capek gotong royong, malamnya buang sampah lagi," kata Sultan, warga sekitar, Sabtu, 18 September 2021. 

Berdasarkan pantauan, sampah tersebut dibuang saat malam hari. Kondisi kawasan tersebut yang gelap membuat oknum leluasa melempar sampah sesuka hatinya. 

Perlu pengawasan ekstra agar kawasan tersebut benar-benar bersih dari sampah. Warga sekitar diharapkan berperan serta dalam mengawasinya. 

Sekretaris Kecamatan Baamang, Zikrillah berharap, setelah adanya taman di lokasi tersebut, tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan. Pihak kecamatan akan terus berupaya agar kawasan itu tetap bersih. 

"Setiap sore sampai tanggal 25 September akan ada petugas sampah kelurahan yang diarahkan mengangkut sampah yang tetap muncul di kawasan itu," kata Zikrillah. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan penerangan yang cukup. Sehingga akan mudah terpantau jika oknum membuang sampah malam hari. 

"Semoga setelah ada taman dan sudah terang tidak lagi yang membuang," katanya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru