Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu Maksimalkan Sasaran, DPD Golkar Kalteng Gelar Vaksinasi Massal di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 September 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengelar vaksinasi massal di Planet Futsal Jalan Ahmad Wongso, Sabtu, 18 September 2021. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan cakupan sasaran vaksinasi Covid-19.

Ketua DPD Partai Golkar Kalteng H M Ruslan AS di lokasi kegiatan menjelaskan, di hari yang sama, kegiatan vaksinasi massal ini juga digelar di Kabupaten Barito Selatan.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan baik ini semua berkat kerja sama antara DPD Partai Golkar Kalteng dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten-Kota. Sehingga pelaksnaan vaksinasi covid-19 berlangsung aman dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan," kata H M Ruslan AS.

Menurutnya, dalam cakupan vaksinasi massal tersebut, DPD Golkar Kalteng diberi kepercayaan untuk membantu pelaksaan vaksinasi bagi 7.000 sasaran vaksin di Kalteng.

"Khusus Kabupaten Kobar, pada pelaksanaan hari ini, sekitar 1.200 masyarakat bisa mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Tentunya dengan semakin banyaknya warga yang sudah mendapatkan vaksinasi, harapannya target herd immunity atau kekebalan kelompok untuk mengurangi tingkat fatalitas covid-19 bisa segera terwujud," ungkapnya.

Walau demikian, lanjut H M Ruslan AS, bila telah mendapatkan vaksinasi covid-19, diharapkan individu tersebut tetap taat dan disiplin melaksanan protokol kesehatan dalam kegiatan keseharian.

"Karena dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, merupakan satu-satunya cara untuk menghentikan penyebaran covid-19. Sedangkan vaksinasi, merupakan upaya untuk mengurangi tingkat fatalitas dari penyakit tersebut," tutur H M Ruslan AS. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru