Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komitmen Personel Sukseskan Program TMMD ke 112 Terus Ditunjukan

  • Oleh Donny Damara
  • 18 September 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 terus menunjukan komitmennya untuk menyukseskan program tersebut.

Hal ini, Sabtu, 18 September 2021 ditunjukan dengan tetap bekerja membantu aktivitas masyarakat yang ada di Desa Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas.

Anggota Satgas TMMD, Praka Ngudi Setiyanto bersama personel lainnya di sela waktu istirahat menyempatkan diri untuk membantu warga desa yang membutuhkan bantuan yakni membangun gubuk di lahan pertanian milik masyarakat setempat.

"Dalam perjanan pulang dari tugas lain, kami melihat ada seorang warga sedang duduk di pinggir sungai, beliau bernama Fransiscus. Jadi, kami berinisiatif untuk menghampirinya dan bertanya bapak sedang apa," kata Praka Ngudi Setiyanto.

Praka Ngudi melanjutkan, Fransiscus lalu bercerita bahwa ia ingin membuat gubuk di lahan pertanian miliknya yang ada di seberang sungai. Dengan senang hati, pihaknya pun menawarkan diri untuk membantu bapak tersebut.

"Kemudian kami berangkat menggunakan perahu menyebrangi sungai untuk menuju lahan pertanian bapak itu dan membantunya membangun gubuk," jelasnya.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan dari Satgas TMMD tersebut pun sangat berterima kasih kepada TNI yang sangat ramah dan selalu menunjukan kedekatan dengan masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami di sela-sela kesibukan aktivitas," ujar Fransiscus. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru