Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nurhidayah Resmi Luncurkan Aplikasi Reva Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 September 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk mempermudah pelaksanaan pendaftaran warga yang bermaksud mendapatkan vaksinasi covid-19, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) meluncurkan aplikasi Registrasi Vaksinasi (Reva) yang menggunakan sistem android, Sabtu pagi, 18 September 2021.

Bupati Kobar, Nurhidayah me-launching aplikasi resmi Reva Kobar yang merupakan satu-satunya yang berbasis android di Kalteng untuk mempermudah pendaftaran vaksinasi.

"Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Kadiskominfo Kobar, pasca diluncurkan pada Google Playstore beberapa hari lalu, saat ini sebanyak 5 ribu warga sudah melakukan registrasi. Mereka secara bergiliran mengikuti pelaksanaan vaksinasi sesuai jadwal bagi user yang bersangkutan," kata Nurhidayah.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, warga yang bermaksud mendaftarkan diri untuk divaksin, tidak lagi antre mendatangi berbagai tempat.

"Selain lebih hemat waktu atau efisien, warga sambil bekerja juga bisa meluangkan waktunya untuk mendaftarkan diri melalui aplikasi itu. Sehingga keberadaan aplikasi ini juga menghindarkan potensi kerumunan yang terjadi saat antre mendaftar," katanya.

Nurhidayah mengatakan, seperti para pelaku wisata yang mengikuti vaksinasi ditempat yang sama hari itu, juga mendaftarkan diri memanfaatkan aplikasi Reva Kobar tersebut.

"Hari ini sekitar 550 pelaku wisata di Kobar juga telah mendapatkan vaksinasi. Namun perlu diingat walaupun sudah divaksin di jangan sampai kita abai terhadap protokol kesehatan. Kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk menghentikan pandemi, covid-19," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru