Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diminta Carikan Solusi dari Setiap Permasalahan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 18 September 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman meminta pemerintah agar mencarikan solusi terkait setiap permasalahan yang disampaikan masyarakat.

Dia mengatakan, pada saat melaksanakan reses ke sejumlah daerah di Kalteng utamanya wilayah Barito, ada banyak aspirasi atau usulan mengenai permasalahan-permasalahan masyarakat selama ini.

"Sebagai wakil rakyat memang menjadi tugas kita untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat. Dan itu kita sampaikan kepada pemerintah," ujarnya Sabtu, 18 September 2021.

Dia mengungkapkan, seperti halnya pada saat melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Mangaris, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Timur beberapa waktu lalu. Ada beberapa keluhan dari masyarakat.

Di antaranya sejumlah aliran sungai di wilayah itu yang mengalami pendangkalan. Hal ini disebabkan karena sering dilintasi kapal tongkang batu bara ataupun penambangan.

"Karena berbagai kegiatan itu, diyakini masyarakat setempat banyak anak sungai yang sudah mulai dangkal," tuturnya.

Selain itu, masyarakat setempat juga mengeluh terhadap polusi debu yang disebabkan truk pengangkut batu bara yang kerap kali melintasi pemukiman warga. Sehingga dikhawatirkan akan berpengaruh pada kesehatan masyarakat di kawasan tersebut.

Masyarakat juga menyampaikan aspirasi mengenai peningkatan infrastruktur di beberapa ruas jalan poros dan perbatasan, serta permohonan bantuan berupa alat pembuat kerajinan tangan dari rotan oleh SLB setempat.

"Harapan kita ini bisa menjadi perhatian pemerintah agar dapat merealisasikan setiap usulan yang disampaikan dan mencarikan solusi. Agar setiap keluhan mereka dapat dipecahkan," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru