Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Tinjau Desa yang Terdampak Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 September 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Unsur pimpinan dan fraksi DPRD Barito Timur meninjau desa-desa di Kecamatan Pematang Karau yang dilanda banjir, Sabtu, 18 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut, para wakil rakyat ini juga memberikan bantuan bahan makanan maupun makanan siap saji kepada warga di Desa Bambulung dan Desa Ketab.

"Hari ini kami dari unsur pimpinan dan anggota DPRD dari Fraksi Golkar, PKPI, Nasdem dan Fraksi Gerindra memanfaatkan hari libur untuk turun ke lapangan melihat kondisi warga yang terkena bencana banjir sekaligus memberikan bantuan bahan makanan," ujar Wakil Ketua I DPRD, Ariantho S Muler di Desa Ketab.

Menurutnya, secara kelembagaan DPRD Barito Timur menyampaikan empati kepada masyarakat yang terkena bencana dan berharap genangan atau limpahan air cepat surut agar aktivitas dapat normal kembali.

"Kami juga meminta pemerintah daerah agar proaktif melihat infrastruktur yang rusak akibat banjir ini untuk diperbaiki serta memperhatikan kebutuhan masyarakat yang terkena bencana," imbuhnya.

Ariantho juga mengapresiasi Kalaksa BPBD Damkar yang mendampingi kegiatan tersebut sehingga apa yang menjadi catatan-catatan dari DPRD dapat diperhatikan oleh eksekutif.

Politisi dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI ini mengingatkan masyarakat di wilayah rawan banjir agar tetap mewaspadai berulangnya bencana banjir pada musim hujan kali ini.

"Sesuai dengan informasi dari BMKG bahwa prakiraan cuaca tanggal 20 sampai 23 September akan terjadi curah hujan yang cukup tinggi, kami berharap agar pemerintah daerah meningkatkan kesiagaan dan melakukan langkah-langkah antisipasi," kata Ariantho.

Kondisi terkini dari 10 desa/kelurahan yang mengalami banjir hampir semua sudah surut, hanya sebagian kecil rumah warga di Desa Bambulung dan Desa Ketab yang masih digenangi air. (BOLE MALO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru