Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Diminta Manfaatkan Pekarangan

  • Oleh Magang 1
  • 18 September 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta kepada masyarakat di daerah setempat untuk pekarangan rumah sebagai sumber pangan keluarga.

“Manfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayur mayur, memelihara ternak atau ikan, dan lainnya,” ujar Rayaniatie di Kuala Kurun, Sabtu 18 September 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menuturkan, saat ini masyarakat Kabupaten Gumas masih mengandalkan pasokan dari daerah luar untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Dia berharap ketergantungan terhadap daerah luar dapat dikurangi. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayur mayur, dan memelihara ternak atau ikan.

Diharap setidaknya masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat memenuhi kebutuhan pangan tanpa harus membeli di pasar.

“Bahkan jika panennya melimpah bisa dijual, sehingga bisa menambah pemasukan keluarga. Jadi ayo kita manfaatkan pekarangan dengan menanam sayur mayur dan memelihara ternak atau ikan,”  tukasnya. (MAGANG)

Berita Terbaru