Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Hafid Apresiasi Upaya Karang Taruna Kotim Mengedukasi Masyarakat untuk Peduli Lingkungan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 September 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karang Taruna Kalimantan Tengah mengapresiasi kegiatan yang digagas Karang Taruna Kotawaringin Timur dalam memeringati hari jadi ke-61 tahun. Salah satunya dengan menjadikan kawasan bersih, indah dan nyaman (Beriman) di kawasan Jalan Ki Hajar Dewantara, Sampit.

"Kami mengapresiasi upaya Karang Taruna Kotawaringin Timur mengedukasi masyarakat agar peduli lingkungan dengan melibatkan masyarakat itu sendiri," kata Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah, Abdul Hafid, Sabtu, 18 September 2021.

Selama ini, Karang Taruna Kotawaringin Timur, menjadi salah satu Karang Taruna yang teraktif di Kalimantan Tengah, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh kepentingan masyarakat. Seperti bakti sosial sunatan massal, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. 

Kali ini, Karang Taruna kembali berinovasi dalam hal kepedulian terhadap lingkungan di kawasan pendidikan di Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit. Kawasan tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Adapun yang dilakukan Karang Taruna Kotawaringin Timur yakni menjadikan tempat tersebut kawasan Beriman, dengan menyulap tempat tersebut menjadi kawasan warna-warni dihiasi taman. Tak hanya itu, pada tembok yang berada di sisi kanan dan kiri jalan juga akan dibuat seni mural yang dilombakan bagi pelajar dan umum. 

"Literasi masyarakat kita rendah soal lingkungan ini. Meski dilarang melalui spanduk dengan berbagai narasi yang bernada ancaman tak mempan. Makanya kami ingin menyentuh hati masyarakat yang membuang sampah di sini dengan menyebut kawasan ini Beriman," kata Sekretaris Karang Taruna Kotawaringin Timur, Muhamad Indra. 

Menurut Indra, dengan begitu bisa dipertanyakan, bagi yang tetap buang sampah sembarangan apakah itu bisa disebut beriman atau tidak Semua agama sepakat, itu bukan ciri orang beriman. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru