Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Pastikan Kelancaran Vaksinasi Massal di Ampah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 September 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang layang - Personel Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur melakukan pengamanan vaksinasi massal di Ampah, Sabtu, 18 September 2021.

"Kami ingin memastikan vaksinasi massal ini dapat berlangsung dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat.

Menurutnya, program vaksinasi perlu didukung oleh semua lapisan masyarakat demi menekan laju penularan covid-19 sekaligus mengakhiri pandemi ini agar akitivitas kembali normal.

"Percepatan vaksinasi untuk pelajar juga untuk mendukung persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, sudah hampir 2 tahun tidak ada pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Kepada pelajar yang telah divaksin, kapolsek berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena karena orang yang telah divaksin masih tetap bisa tertular.

"Vaksinasi tujuannya untuk mengurangi resiko jika tertular. Jadi bukan berarti aman dari penularan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ampah, Nelwan menjelaskan, pada kegiatan vaksinasi massal pelajar itu, sebagian kecil terdapat juga masyarakat umum.

"Sasaran vaksinasi hari ini pelajar 486 orang dan untuk umum 195 orang. Sebagian besar dosis I tapi ada juga yang dosis II," ujarnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru