Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buang Sampah Sembarangan di Lokasi ini, Siap-siap Terekam CCTV

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 September 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Guna mengantisipasi oknum warga nakal yang membuang sampah secara sembarang, Kawasan Beriman (Bersih Indah dan Nyaman) di Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit, Kotawaringin Timur dipasang kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV).

Karang Taruna Kotawaringin Timur bersana SMKN 1 Sampit memasang kamera tersebut untuk memberikan efek jera bagi oknum warga yang sering buang sampah di kawasan itu sesuka hatinya.

"Dengan ini kami berharap oknum warga berpikir dua kali untuk membuang sampah sembarangan," kata Koordinator Satuan Tugas Beriman, Karang Taruna Kotim, Zikrillah, Sabtu, 18 September 2021.

Zikrillah menjelaskan, pemasangan kamera pengawas sudah direncanakan jauh hari oleh pihak SMKN 1 Sampit, untuk di sekitar pagar luar sekolah tersebut. Namun melihat adanya kembali warga membuang sampah setelah dibersihkan, pihak sekolah pun memutuskan memasang di kawasan Beriman. 

Bila nanti masih ada yamg membuang sampah sembarangan di kawasan itu, pihaknya akan mengindentifikasi oknum yang bersangkutan. Baru selanjutnya memberikan teguran. Jika masih bandel akan dilaporkan ke yang berwenang.

Kawasan Beriman merupakan kawasan percontohan yang dicetuskan Karang Taruna Kotawaringin Timur, sebab di kawasan itu kerap dijadikan tempat pembuangan sampah liar oleh oknum masyarakat. Padahal, sudah sering diperingati dan ditutup.

Karang Taruna pun berupaya menjadikan kawasan ini menjadi indah nan asri dan kekinian dengan adanya mural yang akan dilombakan bagi pelajar dan umum. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru