Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Intensifkan Pemantauan Kegiatan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 18 September 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guna menekan penyebaran covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Palangka Raya terus memantau berbagai kegiatan yang dilaksanakan masyarakat, Sabtu, 18 September 2021.

Ketua pelaksana harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan pemantauan tersebut menindaklanjuti instruksi Mendagri Nomor 40 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

Kemudian, menindaklanjuti Edaran Wali Kota Palangka Raya Nomor 368/04/SATGASCOVID-19/BPBD/IX/2021 tentang PPKM Level 4 dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

"Lalu menindak lanjuti Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Palangka Raya Anna Menur mengungkapkan kegiatan hari ini memantau kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi mengakibatkan kerumunan.

Sasarannya, latihan kepemimpinan manajemen mahasiswa tingkat dasar di Aula PWM Kalteng Jalan RTA. Milono Km 1, Kota Palangka Raya, dan wisuda mahasiswa-mahasiswi Universitas Kristen Palangka Raya di Kantor Rektorat UNKRIP.

Selanjutnya, kegiatan keakraban mahasiswa Barito Utara di Asrama Barito Utara Jalan Yosudarso Kota Palangka Raya dan pertemuan nasional lingkungan hidup walhi di Kasongan Meeting Room, Hotel Neo Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

"Pemantau di lapangan itu berjalan aman dan lanjar. Kita tidak menemukan pelanggar protokol kesehatan. Harapan kita kepatuhan terdadap protokol kesehatan bisa terus ditingkatkan agar Covid-19 di kota ini dapat ditekan dengan maksimal," pungkas Anna. (DONNY/B-11)

Berita Terbaru