Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD Bantu Nenek 78 Tahun Bersihkan Kebun

  • Oleh Donny Damara
  • 18 September 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi sosial dilaksanakan personel TNI yang sedang menjalani tugas pada program TMMD di Desa Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas.

Di sela-sela kegiatan fisik, personel TMMD ke 112 itu membantu seorang lansia yang biasa dipanggil Nenek Mince membersihkan kebun jagungnya, Sabtu, 18 September 2021.

Salah satu Personel Satgas TMMD, Serda Retno Mahaputra Simbolon mengatakan dia bersama 3 personel membantu nenek berusia 78 tahun.

Dia menyebutkan, dalam kesehariannya Nenek Mince ini membersihkan kebun jagung yang ada di sekitaran Masjid Al Ikhlas, bertepatan dengan sasaran TMMD.

"Sebagai manusia maka sangat wajib hukumnya untuk membantu sesama. Kami merasa Nenek Mince ini seperti orangtua kami, sehingga kami bantu agar pekerjaannya cepat selesai dan beliau bisa istirahat di rumah," tuturnya.

Nenek Mince sendiri merasa senang dibantu personel TNI tersebut. Ia mendoakan agar para anggota ini selalu sehat dan tetap semangat dalam tugasnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada petugas TNI yang sudah bersedia membantu membersihkan kebun. Semoga mereka selalu sehat dan mengemban tugas dengan baik," ucapnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru