Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan PWI Peduli Program Sosial Insan Pers PWI Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 September 2021 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggerakkan program Gerakan PWI Peduli, program fokus untuk sosial dan kemanusiaan.

Ketua PWI Kalteng, Harris Sadikin mengatakan akan menyasar pada program bantuan untuk anak yatim dan bantuan pendidikan, serta kesehatan.

"Program PWI Peduli, jangka panjang. Tidak hanya bantuan untuk korban banjir. Gerakkan PWI Peduli kedepan, jelas Harris, akan menyasar pada program bantuan untuk anak yatim, dan bantuan pendidikan, serta kesehatan," sebutnya, Sabtu 18 September 2021. 

Haris menuturkan program beasiswa PWI Peduli bekerja sama dengan Universitas Palangka Raya. Ada puluhan keluarga wartawan yang sudah menerima program ini, termasuk di fakultas kedokteran.

“Kita terus bergerak untuk kemanusiaan. PWI Peduli akan terus melaksanakan program kemanusiaan untuk warga yang membutuhkan,” tegasnya.

Program yang paling dekat rencananya akan ada vaksinisasi massal. Jumlah dan wakunya masih dibahas dengan Kementerian Kesehatan. 

Ia menyebutkan jika mengacu pada program awal, PWI Peduli akan mendapatkan kuota 1.000 vaksin. Namun masih dalam tahap pembicaraan, karena sebelumnya sempat mengalami penundaan.

“Harusnya vaksin massal PWI Peduli dilaksanakan bulan September. Tapi karena kesibukan dan padatnya agenda kerja PWI, akhirnya diputuskan ditunda pada bulan Oktober. Kapan dan bagaimana mekanismenya, sedang dibahas tim PWI Peduli,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru