Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Capai 43,4 Persen di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 19 September 2021 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Vaksinasi covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sukamara saat ini telah mencapai diangka 43,4 persen. 

Kegiatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat Bumi Gawi Barinjam akan terus dilakukan sampai target 38 ribu warga telah divaksin, sehingga terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. 

"Alhamdulillah untuk tahap pertamanya sudah 43,4 persen dan tahap dua 29 persen," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Minggu 19 September 2021.

Dalam upaya mencapai target, pihaknya akan terus melakukan kegiatan vaksinasi selama ketersediaan vaksin ada di Dinas Kesehatan Sukamara. Pihaknya tidak akan melakukan penyetokan vaksin dalam waktu lama ditempat penyimpanan.

"Mengenai stok vaksin, saya katakan begitu ada atau tersedia langsung kita habiskan, karena memang vaksin di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini juga terbatas, bahkan juga di pusat terbatas," ujarnya.

"Jadi kita memang dijatah, jadi berapapun jatahnya yang ada ini kita habiskan, jadi bisa dikatakan stok itu hampir nihillah," tamahnya.

Dalam kesempatan itu dia mengingatkan meski pelaksanaan vaksinasi telah dilakukan, namun tidak menghilangkan kewajiban untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menghindari terpaparnya covid-19.

"Tentunya setelah divaksin, bukan berarti menghilangkan kewajiban kita untuk menjalankan prokes, karena selain harus menjaga diri juga masih dibutuhkan waktu bersama-sama bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Sukamara untuk bisa mencapai kekebalan kelompok," tuturnya.

"Oleh karena itu prokesnya harus tetap dilaksanakan, maskernya harus tetap dipakai," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru