Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kalteng Berikan Bantuan kepada Korban Banjir di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 September 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalimantan Tengah turut memberikan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di Kabupaten Katingan, Minggu 19 September 2021.

Penyerahan paket sembako dari PWI Kalteng ini nantinya bakal diserahkan langsung oleh Ketua PWI, Haris Sadikin di wilayah Kecamatan Kamipang, yang hingga saat ini masih dilanda banjir. 

Penyerahan paket sembako di wilayah hilir Kabupaten Katingan ini juga didampingi pengurus PWI Kabupaten Katingan, seperti Ketua PWI Aris Munandar, Sekretaris PWI Suwandi Trismayadi, dan beberapa anggota PWI Katingan, M Isnaeni, Anas Rullah, Abdul Gofur dan Hari.

Sementara dari PWI Kalteng  selain Ketua Haris Sadikin juga hadir Sekretaris Ika Lelono kemudian pengurus provinsi lainnya, ada Herianto dan Juniardi.

Menurut Haris Sadikin, penyerahan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di wilayah Kabupaten Katingan ini untuk meringanian beban masyarakat terdampak banjir.

Haris sapaan akrab Ketua PWI Katingan mengatakan untuk bantuan yang diberikan ke Katingan ini yakni berupa 1 ton beras, 60 dus mie instan, dan telur 50 tabak atau 1.500 butir. 

"Ini sumbangan dari kawan-kawan media, perusahan media juga kita gandeng, perusahaan besar swasta, dan minimarket serta lainnya. Dan ini sebagai bentuk kepedulian  PWI kepada masyarakat yang tertimpa bencana baik banjir maupun lainnya," katanya. 

Selain itu juga merupakan bagian fungsi PWI keluar. Selain di Katingan bantuan juga disalurkan untuk warga di Kota Palangka Raya. 

"Untuk Kotim yang juga dilanda bencana banjir dihendel oleh kawan-kawan PWI Kotim, kemarin  di Murung Raya saya lihat Ketua PWI Mura juga turun di wilayah Mura yang terdampak banjir," ujarnya.

Haris mengatakan jika untuk sementara pihaknya menjangkau daerah terdekat, sambil melihat khas PWI dan jika masih ada akan coba disalurkan lagi bantuan ke daerah lain terdampak bencana.

Berita Terbaru