Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas akan Gelar Operasi Patuh Telabang 2021

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 September 2021 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kapuas akan menggelar Operasi Patuh Telabang dimulai 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti Kasat Lantas AKP Muhammad Syafuan Noor menyampaikan saat ini pihaknya pun sudah mensosialisasikan kegiatan tersebut, sehingga diharapkannya masyarakat dapat terus melengkapi kelengkapan berkendara.

"Yang wajib dilakukan oleh pengendara adalah membawa SIM, gunakan helm bagi pengendara roda dua, gunakan safety belt bagi pengendara roda empat dan gunakan kendaraan sesuai dengan ketentuan," kata AKP Muhammad Syafuan Noor, Minggu 19 September 2021.

Kegiatan dengan tagline stop pelanggaran, kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin pengendara dalam berlalulintas.

"Pelanggaran lalu lintas yang perlu dihindari, seperti tidak memiliki atau membawa SIM, tidak menggunakan helm kendaraan tidak sesuai ketentuan seperti dimodifikasi dengan knalpot racing, tanpa spion, ngebut , dinaiki lebih dari 2 orang dewasa, belum cukup umur, berkendara dalam keadaan mabuk dan lainnya," jelasnya.

Dia kembali berharap melalui kegiatan ini nantinya dapat meminimalkan pelanggaran lalu lintas. Terutamanya dapat selalu mengutumakan keselamatan bersama.

"Selain itu kita masih dalam Pandemi Covid 19, maka dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada semua, kita harus mentaati protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru