Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditanami Pohon Pisang, Camat Jekan Raya Tinjau Kerusakan Jalan Tingang Induk

  • Oleh Apriando
  • 19 September 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Protes jalan rusak dengan menggelar aksi penanaman pisang oleh warga Jalan Tingang Induk akhirnya tersampaikan kepada Kecamatan Jekan Raya.

Camat Jekan Raya, Sri Utomo beserta Jajarannya, Lurah Palangka dan Kapolsek Jekan Raya Ipda Ali Mahfud turun langsung menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut.

Ia bersama dengan tokoh masyarakat berdiskusi dan mencari solusi untuk masalah jalan yang di protes masyarakat.

Berdasarkan musyawarah tersebut keadaan Jalan Tingang akan dilaporkan kepada Wali Kota Palangka Raya dan ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya.

Selain itu pihaknya Juga mengambil tindakan dengan melakukan perbaikan jalan melalui penimbunan dan pengerasan sementara untuk jalan berlubang yang dinilai sangat parah hingga mengakibatkan air tergenang.

Camat bersama masyarakat juga bersama- sama mencabut pohon pisang yang ditanam masyarakat di tengah jalan tersebut.

"Hari ini kita hadir menindaklanjuti keluhan masyarakat, dan kegiatan hari ini akan langsung dilaporkan ke Dinas Terkait terkhususnya PUPR," ungkap Sri Utomo di sela kegiatan peninjauan jalan rusak, Minggu 19 September 2021.

Dia mengungkapkan dengan adanya laporan masyarakat ini tim dari dinas terkait juga telah turun meninjau pada malam harinya untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Menurutnya dalam waktu dekat akan ada tindak lanjut dari pemerintah dengan perbaikan jalan dan semoga saja bisa dilakukan pengaspalan.

"Namun kita saat ini menindaklanjuti, minimal tidak ada lubang lagi yang mengakibatkan air tergenang di tengah Jalan," pungkasnya. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru